HONDA

Cegah Kerumunan dan Penularan Covid-19, Pantai Panjang Ditutup Saat Tahun Baru

Cegah Kerumunan dan Penularan Covid-19, Pantai Panjang Ditutup Saat Tahun Baru

BENGKULU - Objek wisata Pantai Panjang, setiap tahunnya memang menjadi salah satu tujuan masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru. Bila tidak diantisipasi, bukan tidak mungkin akan terjadi kerumunan yang berpotensi menyebarkan wabah Covid-19.

Atas hal itulah, kawasan Pantai Panjang akan ditutup saat malam pergantian tahun baru. Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Jadi untuk tanggal 31 Desember mulai jam 15.00 WIB, kita akan melakukan pengaturan akses masuk ke Pantai Panjang. Kemudian jam 20.00 WIB akses ke Pantai Panjang ditutup, namun yang masih berada di dalam bisa keluar dan pukul 22.00 WIB. Akses semua ditutup, tempat hiburan dan kafe atau rumah makan tutup," kata Sudarno, Rabu (30/12).

Dijelaskan Sudarno, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa dan mencegah terjadinya penularan Covid-19. "Mohon untuk masyarakat Bengkulu agar memahami dan bekerja sama agar Bengkulu tetap aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19, dan sebaiknya rayakan tahun baru di rumah saja," ajaknya.

Disampaikan pula, pada 1 Januari 2021 pihaknya juga akan melakukan pengaturan dan penyekatan agar tidak terjadi penumpukan. "Serta masyarakat yang dari luar Kota Bengkulu diimbau tidak masuk ke Kota Bengkulu untuk merayakan tahun baru," demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: