HONDA

20.280 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Dinkes Provinsi

20.280 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Dinkes Provinsi

BENGKULU - Sebanyak 20.280 dosis vaksin corona virus disease 2019 (Covid-19) tiba di Gudang Vaksin Imunisasi Dinkes Provinsi Bengkulu di Jalan Kapuas III Kelurahan Padang Harapan pada Senin (4/1) pukul 16.00 WIB.

Dari pengamatan di lapangan, pendistribusian vaksin yang dikirim dari Bio Farma tersebut dikawal ketat pihak kepolisian. Setiba di gudang langsung diterima Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes. "Alhamdulillah sore ini, sebanyak 20.280 dosis sudah sampai ke gudang vaksin kita dalam kondisi baik," kata Herwan.

Untuk sementara ini, kata Herwan, vaksin akan disimpan di cool room gudang vaksin sembari menunggu petunjuk dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkaitan dengan mulai proses vaksinisasinya. "Karena perintahnya vaksin tidak boleh dibuka dulu, jadi disimpan dulu di cool room kita," lanjutnya.

Herwan juga mengucapkan terima kasih kepada Bio Farma dan pihak aparat keamanan yang telah melakukan pengawalan dengan ketat sehingga proses pendistribusian berjalan lancar dan aman. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: