BANNER KPU
HONDA

Dikbud Minta Guru Bersabar, TPG Dijadwalkan Dibayar Januari

Dikbud Minta Guru Bersabar, TPG Dijadwalkan Dibayar Januari

BENGKULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu mengimbau agar para guru dapat bersabar atas belum dibayarkannya Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan keempat tahun 2020. Imbauan ini disampaikan Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat saat dikonfirmasi Rakyat Bengkulu Online, Selasa (5/1).

Eri memastikan, TPG pasti akan dibayarkan setelah semua prosesnya telah dilaksanakan. Menurutnya, apa yang telah menjadi hak guru tersebut kemungkinan akan dibayarkan pada Januari 2021 ini juga. "Kami imbau agar bersabar, itu pasti akan dibayarkan. Tetap fokus mengajar. Secepatnya akan segera dibayarkan, sekarang masih dalam proses," ungkapnya.

Sementara itu, dari informasi diperoleh pihak PGRI Provinsi Bengkulu juga melakukan pertemuan dengan BPKAD Provinsi Bengkulu berkaitan dengan belum dibayarkannya TPG triwulan keempat tersebut. Sehingga diketahui, salah satu kendala pembayaran tersebut lantaran ada perubahan aplikasi administrasi keuangan yang dulunya KASDA sekarang menjadi SIPD, sehingga perlu penyesuaian.

Informasi diperoleh dana TPG triwulan empat tahun 2020 masuk ke kas daerah pada 26 Desember 2020 sebanyak 2 bulan. Dana TPG triwulan empat ini belum masuk di APBD-P tahun 2020, baik dari sisi penerimaan ataupun dari sisi pengeluaran, sehingga tidak memungkinkan dibayarkan pada tahun 2020.

Dana TPG triwulan empat tersebut baru dimasukkan di APBD tahun 2021. Sehingga, TPG triwulan empat terhitung Oktober-November (2 bulan) akan dibayarkan pada kesempatan pertama, dijadwalkan sudah dibayarkan pada minggu kedua Januari 2021. Tidak menutup kemungkinan pula untuk TPG triwulan empat tahun 2021, akan dibayarkan pada Januari 2022. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: