HONDA

Target Cetak 5.000 Pengusaha Muda, Undang Sumbaga Daftar Caketum Hipmi Bengkulu

Target Cetak 5.000 Pengusaha Muda, Undang Sumbaga Daftar Caketum Hipmi Bengkulu

BENGKULU - Undang Sumbaga, S.Kom resmi mendaftarkan diri untuk betarung sebagai salah satu kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Bengkulu periode 2021-2023.

Disambut dengan tarian sekapur sirih, Undang Sumbaga yang merupakan CEO Central Elektro Bengkulu ini diantar ratusan pendukung bersama tim pemenangan ke The Madeline Hotel dengan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan (Prokes) sesuai imbauan satgas Covid-19.

Undang mengatakan, setiap Musda maupun Muscab di Hipmi harus bebas dari keributan ataupun perpecahan. “Sebagai bakal calon Ketua HIPMI juga, kami siap kalah dan sangat siap juga untuk menang,” katanya.

Jika terpilih sebagai Ketua umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Undang berkomitmen untuk merangkul para UMKM di Bengkulu agar dapat bangkit dari keterpurukan usahanya karena Pandemi Covid-19. Selain itu, ia bertekad untuk mencetak 5.000 pengusaha baru di Provinsi Bengkulu.

“Visi misi yang saya usung tentunya akan dikolaborasikan bersama stakeholder terkait. Hal tersebut sebagai salah satu upaya agar anggota Hipmi makin siap usahanya dalam menghadapi tantangan zaman,” tambahnya.

Undang menekankan bahwasanya dalam organisasi Hipmi kompetisi itu selalu ada. Itulah proses agar Hipmi bisa melahirkan pemimpin baru dan kader terbaik sehingga bisa membawa Hipmi lebih maju lagi. Ia pun siap untuk membawa BPD Hipmi Provinsi Bengkulu lebih maju lagi dan bersinergi bersama dengan pemerintah.

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) Hipmi Bengkulu, Julian menegaskan, pihaknya terbuka dengan siapa saja anggota Hipmi yang tertarik membesarkan organisasi dengan menjadi ketua umum. Dijelaskannya, untuk pengambilan formulir calon ketua dimulai pada tanggal 18 Desember 2020 sampai 18 Januari 2021.

“Setelah diambil, formulir harap segera diserahkan kembali. Jangan menunggu limit waktu, agar ketika ada persyaratan yang kurang masih ada tenggang waktu untuk melengkapinya,” pesan Julian.

Di sisi lain Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Yuan Degama mengatakan, sampai dengan hari ini sudah ada dua kandidat yang sudah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum. Yuan berpesan agar ke depannya siapapun yang terpilih nantinya bisa menjadi panutan bagi semua kader – kader Hipmi dan tentunya bisa membawa BPD Hipmi Provinsi Bengkulu lebih baik lagi. “Yang mendaftar ini adalah kader terbaik Hipmi seperti saudara Undang Sumbaga beliau adalah pengusaha tangguh yang memang merintis usahanya dari bawah,” tutup Yuan Degama. (hkm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: