HONDA

Kepergok Hendak Mencuri, Buruh Harian Lepas Diamankan

Kepergok Hendak Mencuri, Buruh Harian Lepas Diamankan

BENGKULU - Nasib sial dialami FF (33) warga Kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, lantaran dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kepergok hendak melakukan pencurian di salah satu rumah warga, Barti Hasibuan (47) yang beralamat di Jalan Sepakat Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Minggu (10/1) dini hari.

Kronologi kejadian, FF yang merupakan buruh harian lepas diduga hendak melakukan tindak pidana percobaan pencurian dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah korban yang sedang direnovasi tanpa izin sekitar pukul 03.30 WIB saat korban sedang tertidur. Korban kemudian mendengar suara barang jatuh yang berasal dari lantai bawah rumah korban. Curiga korban lalu turun untuk mengecek keadaan barang-barang miliknya. Setelah mengecek korban kembali lagi ke kamar yang berada di lantai dua untuk melanjutkan tidur.

Selang beberapa lama, korban kembali mendengarkan suara orang lain yang berada di kediamannya. Sontak korban langsung keluar kamar dan kembali melakukan pengecekan. Saat kembali melakukan pengecekan korban menemukan pelaku menaiki tangga menuju ke lantai dua rumah korban. Korban lalu bertanya serta membawa pelaku tersebut ke teras rumah korban. Istri korban yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berteriak mengundang perhatian warga sekitar.

Kapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu, Iptu. Noviaska ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. Dirinya menjelaskan saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Ratu Agung dan dilakukan pemeriksaan.

"Ya pelaku dugaan percobaan pencurian saat ini sudah kita amankan, selanjutnya masih kita lakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kapolsek, Senin (11/1). (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: