HONDA

13.778 Lansia di Benteng Jadi Target Vaksinasi

13.778 Lansia di Benteng Jadi Target Vaksinasi

BENTENG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melansir ada sekitar 13.778 Lanjut Usia (lansia) yang akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Kategori lansia adalah orang tua dengan usia memasuki 60 tahun keatas.

Kepala Bidang Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Benteng, Barti Hasibuan, SKM mengatakan, sesuai pendataan yang dilakukan oleh pihaknya ada sekitar 13.778 lansia di Benteng yang akan mendapatkan vaksinasi tersebut. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan untuk pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia tersebut.

"Kita belum mengetahui secara pasti kapan pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia. Karena untuk Provinsi Bengkulu pada saat ini yang mendapatkan alokasi dosis vaksin pelaksanaan vaksinasi lansia baru Kota Bengkulu,” kata Barti.

Meskipun untuk sasaran lansia di Kabupaten Benteng belum ada kepastian, akan tetapi pihaknya sudah melakukan pendataan target lansia yang akan divaksin di Benteng. Sedangkan untuk  pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Benteng masih menunggu kepastian dari Dinkes Provinsi Bengkulu. Jika ada kepastian, maka Dinkes Benteng akan melakukan persiapan prihal tempat hingga jadwal pelaksanaan vaksinsi terhadap lansia tersebut.

"Nanti akan kita koordinasikan lebih lanjut ke Dinkes Provinsi mengenai kepastian ini. Apabila memang kita tidak mendapatkan dosis untuk vaksinasi terhadap lansia, maka kita akan memberitahu dan membatalkan vaksinasi terhadap lansia," jelas Barti. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: