BANNER KPU
HONDA

Sekolah Tatap Muka Di Seluma Dilaksanakan Bertahap

Sekolah Tatap Muka Di Seluma Dilaksanakan Bertahap

   

SELUMA – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Seluma mulai diberlakukan kembali. Hanya saja kebijakan ini belum dilakukan secara menyeluruh karena masih ada sekolah harus melakukan persiapan untuk sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19

Dari pantuan RB, salah satu sekolah di Seluma sudah memulai melaksanakan pembelajaran tatap muka yaitu di SMPN 37 Kabupaten Seluma. Namun di sekolah ini pun siswa belum masuk seluruhnya karena masih banyak siswa belum tahu. Hal ini dikatakan Kepala SMPN 37 Kabupaten Seluma Marlena Wati, S.Pd pihaknya baru menerima Surat Edaran (SE) tentang pembelajaran tatap buka Senin sore (8/3), sehingga pemberitahuan ini belum seluruhnya diketahui siswa.

"Kita baru menerima SE, jadi saat ini pembelajaran tatap muka belum dilakukan sepenuhnya, hanya beberapa anak yang hadir," ujar Marlena.

Marlena menerangkan, pihak sekolah saat ini juga masih melakukan persiapan fasilitas untuk mendukung penerapan protokol kesehatan selama sekolah tatap muka. Sesuai SE, apabila dilakukan pembelajaran tatap muka maka wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, siswa/guru harus menggunakan masker, dan tetap menjaga jarak.

"Jumlah siswa kita 90 dari kelas 1  sampai kelas 3, nanti di dalam kelas akan diterapkan 50 persen, anak-anak belajar di sekolah secara bergantian nantinya," kata Marlena.

Marlena menambahkan, pada hari pertama sekolah tatap muka di SMPN 37 belum sepenuhnya siswa hadir namun guru sudah diminta untuk datang kesekolah seluruhnya. "Jadi bagi siswa yang belum tatap muka mau mengantar tugas dan ingin menanyakan apabila ada yang kurang paham mereka bisa datang ke sekolah," pungkas Marlena. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: