HONDA

Bung Yogi Ajak Menteri Pertanian ke Bengkulu Selatan

Bung Yogi Ajak Menteri Pertanian ke Bengkulu Selatan

KOTA MANNA – Yogi Pramadani atau akrab dipanggil Bung Yogi berhasil mengajak Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo untuk berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Bung Yogi bersama tiga pemuda kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BS bertemu langsung dengan Menteri Pertanian RI melalui Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal RI Bahlil Lahadalia. Dari hasil pertemuan itulah disetujui bahwa Menteri Pertanian berencana akan mengunjungi Kabupaten BS.

Dikatakan Bung Yogi, dirinya dihadapan pak Menteri langsung memaparkan peluang usaha sarang burung walet di BS. Tidak tangung-tanggung, Bung Yogi mengenalkan peluang sarang walet di Kabupaten sangatlah besar. Sehingga menarik Menteri Pertanian untuk berkunjung langsung ke Kabupaten BS.

“Kami bertiga pemuda asli BS langsung berbicara dengan pak menteri yang jembati oleh pak Bahlil. Dan ternyata pak Menteri tertarik untuk datang ke Bengkulu,” kata Yogi

“Pak menteri sangat merespon apa yang menjadi keinginan kami (kader HIPMI BS)  untuk mengembangkan usaha, salah satunya usaha walet,” sambungnya.

Saat ini diketahui Yogi Pramadani dikenal sebagai pengusaha sarang burung walet yang memiliki jaringan se-Indonesia, usaha ini sendiri telah dirintisnya selama tujuh tahun terakhir. Dengan pengalaman dan jaringan yang dimilikinya, Yogi optimis dapat mengembangkan potensi daerah BS dan juga membuka peluang kerja.

“Ya potensi di BS tidak kalah dengan daerah lain, dengan semangat HIPMI dan apalagi Kementrian merespon diyakini BS akan lebih maju,” terang Yogi

Menteri pun siap mendukung langkah Bung Yogi bersama HIPMI BS. Bahkan dukungan ini juga datang dari pihak Bank Syariah Indonesia yang siap memberikan modal. “Pak Menteri mengatakan iya untuk mendukung dan permodalan juga siap dari pihak Bank Syariah Indonesia,” pungkas Yogi. (tek)

Tiga Pemuda Kader HIPMI BS

1.Yogi Pramadani  Ketua Umum HIPMI Bengkulu Selatan sekaligus pengusaha sarang burung walet

2.Heru Septian Sekretaris HIPMI Bengkulu Selatan

3.Refli Zulfie Bendahara Umum BPC HIPMI Bengkulu Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: