HONDA

Ditargetkan 500 SR Air Bersih di Mukomuko, Tuntas Tahun ini

Ditargetkan 500 SR Air Bersih di Mukomuko, Tuntas Tahun ini

MUKOMUKO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST, MT menyebut, akan dilaksanakan kegiatan pemasangan jaringan pipa distribusi air bersih, tahun ini. Termasuk juga dikerjakan, pemasangan Sambungan Rumah (SR) air bersih, dengan target 500 sambungan rumah.

 “Ada dalam tahun ini, kegiatan pemasangan sambungan rumah air bersih. Ditargetkan untuk 500 sambungan rumah, dengan dana Rp 4 miliar lebih,” kata Ruri.

 Pemasangannya direncanakan di Kecamatan Kota Mukomuko, dengan jumlah 250 sambungan rumah. Lalu dengan jumlah yang sama, untuk di Kecamatan Teras Terunjam. “Secepatnya akan ditenderkan, mengingat anggarannya cukup besar,” kata Ruri.

Sumber pendanaan sebut Ruri, dari dana alokasi khusus (DAK) fisik air minum. Pekerjaan itu jadi prioritas dilaksanakan. Sebagai upaya menghindari kemungkinan terjadinya pemangkasan pagu dana dari pusat.

 “Mudah-mudahan tidak sampai terjadi pemangkasan. Perencanaan sudah, tinggal fisik lagi. Seluruh dokumen sudah disiapkan,” pungkasnya. (hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: