HONDA

Pemkab Kaur Mulai Analisis Berkas Keberatan Cakades Jawi

Pemkab Kaur Mulai Analisis Berkas Keberatan Cakades Jawi

KOTA BINTUHAN - Dari empat desa hasil pilkades serentak yang hasilnya draw hanya satu yang saat ini masih ada persoalan. Yaitu, hasil pilkades di Desa Jawi Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur. Dari tiga calon kades ada dua yang mendapatkan nilai sama.

Namun salah satu cakades keberatan atas hasil penghitungan yang dilakukan oleh panitia yang diduga merugikan cakades tersebut. Meminta agar panitia melakukan penghitungan ulang hasil pilkades di Desa Jawi tersebut.

Menindaklanjuti keberatan yang disampaikan oleh cakades bernama Yendra Haiti siang ini (12/3) panitia Pilkades Kabupaten Kaur menggelar rapat. Membahas hasil rapat bersama antara BPD dan panitia pilkades Desa Jawi terkait dengan keberatan salah satu cakades tersebut. Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekda Kaur Nandar Munadi. Asisten 1 Robi Antoni, Kepala PMD Kaur Asmawi.

Kemudian ada juga dari pihak DPRD Kaur yang diwakili Wakil Ketua II Alpensyah. Nampak juga hadir dari pihak Polres Kaur, Kejari Kaur dan juga dari Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur. Hingga hari ini (12/3) belum dapat dipastikan apakah Desa Jawi akan kembali ikut Pilkades ulang bersama tiga desa lain atau Pemkab Kaur dan panitia pilkades mengakomodir keberatan dari cakades tersebut.

"Hari ini kita melakukan pemeriksaan dan analisis keberatan dari salah satu cakades di Jawi. Kemudian juga hasil rapat dari BPD dan panitia pilkades Jawi. Jadi belum dapat kita simpulkan karena masih dalam tahap pembahasan," kata Asisten 1 Pemkab Kaur Robi Antoni.

Tidak hanya itu saja, hasil pertemuan hari ini. Panitia pilkades Kabupaten Kaur akan segera memanggil panitia pilkades, BPD Desa Jawi Kecamatan Kinal tersebut. Untuk melakukan klasifikasi dan melihat fakta yang ada. Pemanggilan ini akan dilakukan dalam waktu dekat oleh panitia pilkades tingkat Kabupaten Kaur. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: