HONDA

Antrean Haji di Kaur Hingga 14 Tahun, 1.394 CJH Menunggu Diberangkatkan

Antrean Haji di Kaur Hingga 14 Tahun, 1.394 CJH Menunggu Diberangkatkan

KOTA BINTUHAN - Kendati masih menunggu informasi dari pemerintah pusat, namun saat ini semua paspor CJH Kaur sudah dikumpulkan untuk persiapan keberangkatan haji tahun ini. Jika tidak ada halangan pada tanggal 18 Maret seluruh paspor Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kaur sudah disampaikan ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui kuota haji Kabupaten Kaur setiap tahunnya 106 orang. Dan pada tahun ini belum diketahui berapa kuota untuk Kaur karena masih menunggu Kementerian Agama RI, begitupun dengan kepastian keberangkatan. Sementara itu saat ini daftar tunggu CJH Kaur saat ini sudah 1.394 orang atau sekitar 14 tahun.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kasi Haji Kemenag Kaur Bujang Ruslan. Bahkan untuk saat ini sudah 88 paspor yang disampaikan ke Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Sementara sisanya sekitar 18 paspor CJH lagi akan disampaikan paling lambat minggu ini ke Bengkulu.

“Termasuk juga paspor CJH pengganti yang sebanyak dua orang. Karena CJH sebelumnya meninggal dunia dan diteruskan oleh ahli warisnya. Kita harapkan ini menjadi perhatian bagi CJH yang belum menyampaikan paspor," kata Kasi Haji Kemenag Kaur Bujang Ruslan. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: