HONDA

Dewan Kritik Anggaran Pengadaan ATK Rp 62 juta di DPKP Kepahiang

Dewan Kritik Anggaran Pengadaan ATK Rp 62 juta di DPKP Kepahiang

 

KEPAHIANG - Beberapa OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang, sudah menayangkan rencana program kerjanya di website SURUP-LPSE. Namun ada yang menarik dari penayangan yang dilakukan beberapa OPD tersebut, seperti yang ditayangkan oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Kepahiang.

Dari Rp 1,6 miliar anggaran penyediaan yang ditayangkan, sebanyak hampir Rp 62 juta diantaranya dihabiskan untuk pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK). Hal ini tentu menarik perhatian DPRD Kepahiang, karena melihat anggaran pengadaan ATK tersebut terlalu tinggi dibandingkan dengan OPD lainnya.

"Seharusnya di masa pandemi Covid-19 ini, setiap OPD lebih jeli menggunakan anggaran. ATK sebesar itu kami yakin tidak mungkin habis,” kata Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra.

“OPD yang program dan kegiatannya banyak saja, tidak menghabiskan anggaran sebanyak itu selama 1 tahun. kami bakal evaluasi anggaran ini, sebaiknya nanti dikurangi untuk direfocusing ke anggaran penanggulangan Covid-19," tukas Andrian. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: