BANNER KPU
HONDA

Mulai Selasa, 1.164 Sasaran Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Mulai Selasa, 1.164 Sasaran Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

 

ARGA MAKMUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Jumat (19/3) menggelar rapat persiapan vaksinasi tahap II untuk dosis kedua. Ini merupakan lanjutan dari vaksin bagi petugas pelayanan publik, yaitu untuk sekitar 1.164 orang, baik itu ASN, anggota DPRD, polisi/TNI, dan pejabat di lingkungan Pemkab BU.

Kadis Kesehatan Samsul Maarif, SKM, M.Kes, mengatakan, jika pemberian vaksin untuk dosis kedua bagi petugas pelayanan publik akan dilaksanakan Selasa (23/3) hingga Kamis (25/3). Tempat pelaksanaan vaksinasi dilakukan di lokasi vaksin pertama sebelumnya. Yaitu, RSUD Arga Makmur,  RS Hana Charitas, Sekretariat Satgas Covid-19 dan Puskesmas di Kecamatan Arga Makmur, Putri Hijau dan Padang Jaya.

“Kita juga mengajak masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama untuk mempersiapkan diri menerima vaksin kedua. Minimal dengan istirahat yang cukup,” imbuh Samsul.

Diketahui Sasaran vaksinasi tahap II ini totalnya ada 1.202 petugas pelayanan publik di Kabupaten BU, akan tetapi belum seluruhnya dapat divaksin. Dari jumlah sasaran tersebut yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama beberapa waktu lalu ada 1.164 orang. Sementara yang belum masih terkendala hasil pemeriksaan kesehatan. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: