HONDA

Pemkab Mukomuko Gelar Seleksi PPPK dan CPNS Secara Mandiri

Pemkab Mukomuko Gelar Seleksi PPPK dan CPNS Secara Mandiri

 

MUKOMUKO - Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) pada seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar di Mukomuko. Begitu juga dengan CAT seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tetap dilaksanakan di Mukomuko.

Hal itu dikatakan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Edy Suntono, SH. "Pilihannya ada tiga dari KemenPANRB, dan untuk Kabupaten Mukomuko, kita memilih mandiri. Artinya pelaksanaannya akan kita upayakan bisa di Mukomuko," kata Edy.

Pihaknya optimis, CAT untuk pelamar dan peserta di Mukomuko, dapat dilaksanakan mandiri. Lantaran di Kabupaten Mukomuko memiliki fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sejumlah sekolah. Selain itu, Mukomuko sudah tiga kali berturut-turut melaksanakan CAT di Kabupaten Mukomuko.

 "Ini juga sebagai usaha kita memudahkan peserta seleksi, mengikuti CAT. Jadi mereka tidak perlu jauh-jauh berangkat di Kota Bengkulu untuk mengikuti CAT. Dengan begitu, biaya mereka terbantu,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Mukomuko bakal mendapatkan kuota tambahan ASN, baik itu dari seleksi PPPK maupun CPNS. Untuk kuota penerimaan CPNS sebanyak 78 orang yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Sementara kuota PPPK yang bakal diterima sebanyak 789 formasi. Dijadwalkan formasi tersebut akan disampaikan ke Pemkab Mukomuko, akhir Maret ini. (hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: