HONDA

Undang Pelatih Renang Nasional, Demi Raih Prestasi Dunia

Undang Pelatih Renang Nasional, Demi Raih Prestasi Dunia

 

Mutiara Raflesia Aquatic (MRA) adalah penyelenggara event Coaching Clinic bersama pelatih renang nasional Indonesia David Armadoni 20-22 Maret 2021. Ada 150 anak-anak yang ambil bagian dari  latihan berstandar internasional itu. Berikut Liputannya.

IKSAN AGUS ABRAHAM, Kota Bengkulu

KLUB renang yang berdiri sejak 6 bulan lalu itu, terinsipirasi untuk menjadikan Bengkulu gudangnya atlet nasional dan dunia dari cabang olahraga renang.  Alhasil melalui tangan dingin pentolan atlet-atlet renang sepuh dari Bengkulu mereka mendirikan klub. Sekretariat klub yang berada di Jalan Timur Indah 2b Kota Bengkulu saat ini memiliki anggota 40 orang anak mulai dari usia 6 sampai dengan 16 tahun.

“Makanya kita undang David ke Bengkulu,” ujar ketua club sekaligus owner Heriyanto, SE, MM kepada RB.

David Armadoni dan dua atlit nasional masing – masing Aflah Fadlan Prawira dan Anandia Treciel Vanessae Evato turut serta melatih  memberikan coaching sampai Senin (22/3) hari ini di kolam renang Raflesia. Karena pelatih kelas dunia yang turun melatih anak-anak, semua peserta coaching clinic yang usia 6 hingga 16 tahun tak mau melepaskan kesempatan ini.

Mereka penuh semangat berlatih dari pagi hingga sore mulai dari teknik melompat, mengapung temasuk tehnik  mengambil nafas saat sedang berenang. Biar sedikit panas tapi mereka tak surut,” kata Heri sapaan akrabnya.

Lanjutnya, 150 peserta coaching itu menerima gemblengan kelas dunia teknik-teknik renang yang benar, termasuk asah mental sportifitas olahraga agar cita-cita menuju atlet dunia dapat diwujudkan. Club Mutiara Raflesia Aquatic didirikan dengan semangat profesional dan standar klub yang sudah menasional. "Menuju cita-cita agar olahraga renang bisa mendapat tempat dihati anak-anak calon atlet muda dari Bengkulu," demikian Heri. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: