HONDA

Wagub Rosjonsyah: Pemprov Bengkulu Dukung Program Bangga Kencana

Wagub Rosjonsyah: Pemprov Bengkulu Dukung Program Bangga Kencana

 

BENGKULU - Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Provinsi Bengkulu tahun 2021 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, Kamis siang (25/3).

Dikatakan Rosjonsyah, Pemprov Bengkulu akan selalu memberikan dukungan kepada program-program dari Bangga Kencana ini. Rosjonsyah juga mengingatkan agar selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada setiap pelaksanaan program tersebut.

"BKKBN ini sebagai mitra kami, dan pasti kita dukung untuk akselerasi Program Bangga Kencana. Apalagi saat ini generasi milenial yang paling mendominasi. Jadi kami pun akan terus dorong untuk program program yang ada di BKKBN ini," kata Rosjonsyah.

Selain membuka acara, Rosjonsyah juga melantik 3 pengurus forum dari Program Bangga Kencana ini. Diantaranya Forum Generasi Berencana (Genre) tingkat Provinsi Bengkulu, pengurus Juang Kencana, dan pengurus Koalisi Kependudukan Indonesia  Provinsi Bengkulu.

Disisi lain, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Rusman Efendi menyampaikan tujuan dari rakorda dan rakornis ini adalah suatu momentum untuk mengevaluasi program di 2020 dan merencanakan program di 2021 ini.

"Kami juga membangun dan memperkuat dengan kemitraan, terutama kepada pemerintah daerah. Harapan nya ini bisa mendukung Program Bangga Kencana nanti," papar Rusman.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, maka Program Bangga Kencana juga dalam rakorda dan rakornis mengangkat tema meningkatkan upaya dan strategi dalam rangka pencapaian implementasi Program Bangga Kencana melalui lintas sektor di masa pandemi Covid-19.

"Integrasi dan akselerasi Program Bangga kencana bersama mitra kerja di masa pandemi Covid-19 tetap diutamakan," imbuhnya.

Sehingga, dengan ini dapat memperkuat komitmen dan peran pemerintah daerah baik tingkat provinsi Bengkulu maupun kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Serta mitra kerja BKKBN dalam meningkatan akses dan kualitas pelayanan dan penggerakan Program Bangga Kencana di masa pandemi Covid-19. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: