HONDA

Lima Hari Tutupi Jalan, Material Longsor Masih Dibiarkan

Lima Hari Tutupi Jalan, Material Longsor Masih Dibiarkan

 

RIMBO PENGADANG - Material longsor yang menutupi jalan lintas Muara Aman-Curup, persisnya di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang sejak Senin (23/3), hingga kemarin (27/3) belum juga dibersihkan. Kondisi itu mengganggu kelancaran lalulintas.

kendaraan terpaksa harus melintas ke bahu jalan yang di sebelahnya menumpuk material tambang galian C milik Roiyana, anggota DPRD Kabupaten Lebong. ''Kami sudah koordinasi ke pemilik tambang agar membantu evakuasi material longsor, tapi alasannya solar alat beratnya habis,'' kata Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Talang Ratu, Arifiandi, SH.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si mengaku tidak ada alat berat untuk membantu evakuasi. Pihaknya juga sudah koordinasi ke BPBD Provinsi Bengkulu mengingat jalur lintas itu tanggung jawab provinsi.

''Kami tetap upayakan pembersihan material longsornya, namun belum bisa sekarang karena kondisi tanahnya yang masih rawan jatuh lagi kalau material tanah di bawahnya ditarik,'' tukas Fakhrurrozi. (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: