HONDA

Musim Hujan, Waspada Longsor di Jalan Lintas Manna-Pagar Alam

Musim Hujan, Waspada Longsor di Jalan Lintas Manna-Pagar Alam

 

ULU MANNA – Memasuki musim hujan di penghujung bulan Maret ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai longsor. Terutama bagi masyarakat di daerah rawan longsor seperti di Kecamatan Ulu Manna, dan pengendara yang akan melintasi jalan Manna-Pagar Alam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bengkulu Selatan Yarusdi Yunir, mengingatkan masyarakat untuk tidak melintas dibeberapa ruas jalan yang rawan longsor apabila hujan sedang turun. Seperti di Kecamatan Ulu Manna yang merupakan wilayah paling sering terjadi longsor pada saat musim penghujan.

“Kami ingatkan agar warga tidak melintas di daerah rawan longsor kalau hujan deras, longsor tidak bisa ditebak. Lebih baik putar arah atau tunggu hujan berhenti,” imbuh Yarusdi.

Yarusdi menyebutkan titik rawan longsor di jalur lintas Manna-Pagar Alam dimulai dari desa Batu Kuning Ulu Manna hingga desa Air Tenam. Sepanjang jalan tersebut memiliki tebing yang tinggi, ditambah lagi jurang disisi kanan jalan.

“Kita juga mengantisipasi bencana longsor dengan menyiapkan alat berat. Bahkan pihak Polsek Pino ikut memantau sepanjang kawasan Ulu Manna,” demikian Yarusdi. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: