BANNER KPU
HONDA

Jalan Provinsi di Desa Merantau Nyaris Ambles, Akses Warga Terancam Putus

Jalan Provinsi di Desa Merantau Nyaris Ambles, Akses Warga Terancam Putus

   

SINDANG BELITI ILIR – Hujan yang terus mengguyur di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) menyebabkan jalan provinsi di Desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ilir terancam ambles. Terdapat bagian sisi jalan yang sudah tergerus air. Bahkan kondisi dasar jalan dalam keadaan bolong, hanya tersisa gorong-gorong sebagai penopang jalan aspal.

Dijelaskan Camat Sindang Beliti Ilir Debi Jonson, MM kepada RB Minggu (28/3), kerusakan jalan tersebut sebenarnya sudah lama terjadi, namun belum separah sekarang. Meskipun sudah mulai rusak, tapi masih bisa dilalui kendaraan roda empat. Namun kondisi sekarang sudah tidak memungkinkan lagi dilalui kendaraan roda empat.

"Kalau sekarang kondisinya sudah semakin membahayakan, jadi tidak mungkin lagi bisa dilewati kendaraan roda empat. Kalau kendaraan roda dua masih dimungkinkan melintas, meskipun harus berhati-hati," kata Debi.

Menurut Debi, pihaknya sudah melaporkan kondisi akses jalan di wilayahnya yang terancam ambles. Bila kondisi ini terus dibiarkan, dikhawatirkan kerusakan semakin parah dan membuat jalan ambles sehingga dapat menyebabkan akses warga benar-benar terputus. "Saya sudah laporkan ini ke Pemkab Rejang Lebong, termasuk dengan Dinas PUPR,'’ demikian Debi.(dtk) (lebih…)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: