HONDA

Klub Sepeda RBMG Dukung Event Gowes 35 KM Sumatera Ekspres

Klub Sepeda RBMG Dukung Event Gowes 35 KM Sumatera Ekspres

BENGKULU - Gowes Virtual 35 km Sumatera Ekspres sukses digelar, Minggu (28/3) pukul 06.00 WIB. Pelepasan secara simbolis di Graha Pena Sumatera Ekspres oleh Sekda Palembang, Ratu Dewa didampingi Dirut Sumatera Ekspres, H.M. Muslimin dan GM Sumatera Ekspres, Hj. Nurseri Marwah.
Klub sepeda Rakyat Bengkulu Media Group (RBMG) ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan di Kota Bengkulu secara virtual, dalam rangka menyambut hari jadi Sumatera Ekspres yang ke-26.
Adapun regulasi secara umum, titik start dan finish (rutenya) ditentukan sendiri oleh peserta. Bagi peserta luar Sumsel, foto dengan latar belakang Kota/Kabupaten masing-masing. Jarak yang ditempuh peserta (dari start hingga finish) adalah 35 km. Waktu pelaksanaan event dimulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 (WIB, WITA, WIT), menyesuaikan dengan waktu setempat peserta.
Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu, Riky Dwi Putra mengatakan, kegiatan gowes dipusatkan diĀ  halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu. Titik kumpul kembali di Graha Pena Rakyat Bengkulu pukul 09.00 WIB dengan jarak 35 km.
"Kegiatan gowes ini didukung General Manager Rakyat Bengkulu, Marsal Abadi, General Manager RBTV, Pihan Pino, General Manager RB Online, Heru Pramana Putra, Manager Iklan Rakyat Bengkulu, Komi Kendy, serta beberapa karyawan RBMG," ujarnya.
Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan wujud nyata untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda atau gowes. Melalui olahraga, rakyat Indonesia akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas.
"Olahraga dalam hal ini bersepeda atau gowes, harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari. Sebab, salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah bersepeda," tambahnya.
Ketua Pelaksana Gowes Virtual Sumatera Ekspres, H. Karsono dikutip dari sumeks.co, Minggu (28/3) mengatakan, peserta diwajibkan melakukan gowes sejauh 35 km dalam waktu 3 jam. Bagi peserta yang berada di Palembang, wajib mengambil foto di depan gedung Graha Pena Sumatera Ekspres dan salah satu destinasi wisata. Sedangkan peserta luar kota, hanya wajib mengambil spot di salah satu destinasi wisata.
"Foto yang diambil, dikirim ke aplikasi yang sudah ditentukan," kata Karsono.
Panitia menyediakan doorprize seperti 10 unit sepeda, helm, jersey, sadel, ban luar, tumbler, dan masih banyak lagi. Pengundian dilakukan secara online via Instagram. "Jangan takut, hadiah sepeda menanti goweser," pungkasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: