HONDA

Jelang Ramadan, Antisipasi Kenaikan Sembako

Jelang Ramadan, Antisipasi Kenaikan Sembako

 

BENGKULU - Bulan suci Ramadan tinggal beberapa minggu lagi, untuk itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu akan melakukan antisipasi terjadinya kenaikan harga sembako yang signifikan jelang puasa nanti. Antisipasi itu dilakukan dengan melakukan pengawasan ketersediaan dan distribusi bahan pokok.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Surya Ofiana, menerangkan nantinya akan dilakukan pengawasan bahan pokok menjelang Ramadan mendatang. Melihat dari sebelumnya, dimana banyak beberapa item sembako mengalami peningkatan harga.

"Selain harga, nanti juga ketersediaan bahan juga diawasi. Kami berusaha mempertahankan harga sesuai dengan HET (Harga Eceran Terendah, red)," kata Ofiana.

Seperti diantaranya dengan memastikan HET yang ditentukan oleh pemerintah, seperti beras, gula, minyak goreng dan lain-lain. Pihaknya akan melakukan pengawasan pada masing-masing pasar, termasuk distributor. Selain itu, pada Ramadan nanti, pihaknya berencana mengadakan pasar murah lagi menjelang puasa. Ini untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bahan pokok selama Ramadan. Juga memastikan bahwa semua bahan pokok akan dilakukan pengawasan, monitoring, dan pelaporan ketersediaannya.

" Mudah-mudahan itu nanti ada anggarannya untuk pelaksanaan pasar murah. Masih kita perlu bahas kembali karena itu memang belum kita bahas bersama lagi baik pasar murah jelang Ramadan dan sebelum lebaran," tukas Ofiana. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: