HONDA

Antisipasi Klaster Pasar, Pengelola PTM Pasar Minggu Perketat Protokol Kesehatan

Antisipasi Klaster Pasar, Pengelola PTM Pasar Minggu Perketat Protokol Kesehatan

 

BENGKULU- Menghadapi lonjakan pembeli menjelang Ramadan dan menyambut Lebaran serta untuk mengantisipasi muncul klaster penyebaran Covid-19, pengelola Pasar Tradisional Moderen (PTM) memiliki cara. Rencananya manajemen akan membagikan face shield  dan masker gratis kepada pedagang. Sedangkan pembeli diwajibkan untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Pengelola PTM Pasar Minggu Zulkifli Ishak, SE mengatakan, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan diperkirakan menjelang Ramadan dan menyambut lebaran pengunjung PTM Pasar Minggu melonjak sehingga berpotensi terjadi kerumunan, maka pihaknya akan mengetatkan protokol kesehatan.

‘’Kita akan ingatkan terus soal protokol kesehatan ini. Satgas dari PTM rutin mengingatkan pedagang dan pembeli supaya patuh 3 M. Yaitu, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker,” kata Zulkifli.

Pihak pengelola sendiri, lanjut Zul sapaan akrabnya sudah menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan. Kemudian kepada pedagang diberikan masker, face shield, dan praktisi gratis. Sebelumnya pengelola  menerima bantuan dari  pemerintah pusat melalui  Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu dengan jumlah sekitar 500 pcs. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: