HONDA

96 Personel TNI AL Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

96 Personel TNI AL Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

   

BENGKULU – Melibatkan vaksinator dari Dinas Kesehatan Pelabuhan Provinsi Bengkulu, Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu melaksanakan vaksinasi Covid 19 dosis kedua untuk prajurit di jajaran Lanal Bengkulu. Vaksinasi dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Bengkulu, Rabu (31/3).

Kepala Balai Pengobatan Lanal Bengkulu dr. Nova Herlinda, selaku Koordinator pelaksanaan vaksin Lanal Bengkulu mengatakan sebanyak 200 vaksin disiapkan untuk pelaksaan vaksin dosis kedua bagi prajurit di jajaran Lanal Bengkulu. Serta untuk jalur tambahan bagi prajurit yang belum berkesempatan melaksanakan vaksin dosis pertama beberapa waktu lalu.

"Evaluasi dari pelaksanaan vaksin dosis pertama tidak ditemukan adanya prajurit yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Namun seandainya ditemukan gejala KIPI ringan dan sedang maka akan dilakukan observasi,” kata Nova.

“Akan tetapi sejauh ini pelaksaan vaksinasi masih aman, kita melaksanakan vaksinasi selalu menyiapkan tim medis yang siap membantu apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan,” sambung Nova.

Sementara itu, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi bagi prajurit Lanal Bengkulu tersebut sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Serta agar dapat menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

"Ini sebagai wujud partisipasi aktif para personel Lanal Bengkulu dalam mengikuti vaksinasi dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Agar masyarakat meyakini fungsi vaksinasi untuk menambah imunitas tubuh dan membantu upaya penanganan Covid-19," beber Yudi.

Untuk diketahui, sebanyak 106 personil di jajaran Lanal Bengkulu mengikuti vaksinasi. 96 personel diantaranya melaksanakan vaksinasi dosis kedua serta 10 personil melaksanakan vaksinasi dosis pertama yang sebelumnya belum sempat mengikuti vaksinasi dosis pertama beberapa waktu lalu. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: