HONDA

PGRI Provinsi Gelar Bimtek Bagi Guru Honorer Peserta P3K

PGRI Provinsi Gelar Bimtek Bagi Guru Honorer Peserta P3K

   

ARGA MAKMUR – PGRI Provinsi Bengkulu tak hanya melakukan pembinaan pada guru PNS tapi juga terhadap guru berstatus honorer. Bahkan 10 April mendatang, PGRI akan menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi guru Non PNS yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes Pegawai pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan, jika PGRI sudah berkoordinasi dengan BKN regional VII Pelembang yang akan menjadi salah satu narasumber dalam bimtek tersebut. Haryadi berharap seluruh guru non PNS di Provinsi Bengkulu yang mengikuti tes P3K bisa lolos dalam kesempatan pertama.

“Tahun ini akan dilakukan tiga kali tes P3K, untuk mencapai kuota sejuta guru. Namun kita berharap semua guru peserta tes nantinya bisa lolos dalam tes tahap pertama,” kata Haryadi.

Tes P3K khusus guru ini merupakan hal yang baru bagi guru. Sehingga ia menilai perlu diadakan bimtek  agar guru non PNS sebagai peserta tes benar-benar siap saat mengikuti tes nantinya.

“Kita mengundang pihak-pihak yang memang berkompeten, termasuk dari BKN,” tegas Haryadi.

Hal ini, sambungnya menjadi salah satu dalam program PGRI untuk peningkatan kapasitas guru. Dengan menjadi P3K, hak-hak guru akan makin terjamin dan meningkat. Apalagi memang ada standar khusus penggajian bagi guru P3K berikut tunjangan yang akan diterima.

“Bimtek akan kita lakukan di Hotel Santika dan semuanya gratis. Hanya saja karena keterbatasan gedung, akan ada yang langsung tatap muka dan ada yang mengikuti secara virtual,” pungkas Haryadi. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: