HONDA

Pasca Mabes Diserang Terduga Teroris, Polda Bengkulu Perketat Pengamanan

Pasca Mabes Diserang Terduga Teroris, Polda Bengkulu Perketat Pengamanan

   

BENGKULU - Pasca adanya serangan diduga teroris di Mabes Polri yang terjadi, Rabu (31/3), Polda Bengkulu meningkatkan keamanan di seluruh kantor kepolisian yang ada di wilayah hukum Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M. Si, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH, mengatakan peningkatan pola keamanan dilakukan disetiap markas dengan menepatkan setiap personil bersenjata untuk disiagakan.

"Personil harus jaga kewaspadaan terhadap tamu, terutama tamu atau orang yang masuk kedalam setiap Mako (markas komando) kita. Sebenarnya ini sudah SOP itu sudah ada sejak lama namun berkaitan dengan kejadian yang kemarin tentu kita juga akan meningkatkan kewaspadaan.

Ditambahkannya kewaspadaan tidak hanya ditingkatkan di dalam wilayah markas saja namun termasuk juga personel yang ada di lapangan. Saat melakukan patroli itu tetap harus menggunakan body system sebagai bentuk kewaspadaan dan pengamanan.

"Kita menekankan dan mengingatkan kepada seluruh anggota kita yang ada di lapangan tetap melaksanakan tugas seperti biasa namun kewaspadaan harus ditingkatkan," lanjutnya.

Perketat keamanan akan dilakukan dengan personel yang penjagaan disetiap pos yang ada di Polda Bengkulu dilengkapi peralatan untuk menyeleksi orang yang masuk. Pihaknya akan menindak tegas kepada jika didapati orang mencurigakan yang masuk. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: