HONDA

Cegah Aksi Terorisme, Kendaraan Melintas di Seluma Diperiksa

Cegah Aksi Terorisme, Kendaraan Melintas di Seluma Diperiksa

   

SELUMA - Pasca bom di Makassar dan teror di Mabes Polri, tim gabung Polres Seluma dan Kodim/0425 Seluma menggelar razia di jalan lintas Manna-Bengkulu maupun sebaliknya, Sabtu (3/4) malam sekitar pukul 22.00 WIB, di wilayah Kabupaten Seluma. Razia dilaksanakan di depan Mako Polres Seluma dengan memeriksa kendaraan yang melintas.

Kapolres Seluma AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK melalui Kasi Teknologi Informasi (TI) Polres Seluma Iptu Triyoga Surono mengatakan, razia gabungan TNI/Polri di depan Mako Polres Seluma dengan sasaran kendaraan yang melintas dari arah Kota Manna Bengkulu Selatan dan dari arah Bengkulu Menuju Bengkulu Selatan. Melakukan pemeriksaan terhadap isi atau bawaan kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Seluma.

"Mengecek barang bawaan yang berbahaya seperti senpi, sajam, guna meminimalisir terjadi tindak pidana yang mengarah kepada tidak stabilnya situasi Kamtibmas dan mencegah terjadinya Tindak Pidana 3C atau tindak pidana konvensional lain," kata Triyogo.

Lebih lanjut Triyogo menerangkan, pemeriksa yang dilakuan personel baik pada kendaraan roda 2 maupun roda 4 atau lebih. Dari hasil pemeriksaan bagasi motor, mobil tidak ditemukan barang berbahaya seperti senpi, sajam, maupun barang yang mudah meledak. "Jumlah personel yang diturunkan dari Polres sebanyak 25 orang, dan dibantu 5 anggota TNI. Allhamdulillah tidak ditemukan hal yang mencurigakan," terang Triyogo. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: