BANNER KPU
HONDA

Bupati Beri Bantuan Pribadi untuk Korban Kebakaran Pasar Purwodadi, Besok Los Mulai Dibangun

Bupati Beri Bantuan Pribadi untuk Korban Kebakaran Pasar Purwodadi, Besok Los Mulai Dibangun

   

ARGA MAKMUR – Respon cepat ditunjukan Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir. H Mian pasca kebakaran Pasar Purwodadi di Arga Makmur, Senin (5/4). Pukul 15.00 WIB tadi bupati menyerahkan bantuan kepada para pada pedagang korban kebakaran Pasar Purwodadi. Bantuan tersebut merupakan bantuan pribadinya sebagai bentuk perhatian untuk meringankan beban korban kebakaran.

“Kita sadar betul, dengan musibah ini beberapa hari kedepan tidak mungkin berdagang, makanya kita berikan bantuan sembako.  Pasti ini kurang, nmaun kita menunjukan perhatian dan untuk meringankan,” kata Mian.

Mian juga langsung membuat rapat di terminal Arga Makmur dengan seluruh pejabat terkait. Mian memerintahkan Selasa (6/4) di kawasan terminal akan dibangun kios pedagang untuk korban kebakaran. Kios tersebut merupakan kios darurat yang dibangun pemerintah dengan Dana Tak Terduga (DTT).

“Besok (Selasa, red) los sudah mulai akan dibangun. Silakan bagi yang semula berdagang namun losnya terbakar untuk berdagang di dalam temrinal yang akan kita bangun tersebut,” jelas Mian.

Sedangkan untuk kios akan tetap dibangun darurat di kawasan dalam pasar yang kini terbakar. Namun pembangunan akan dilakukan setelah polisi tuntas melakukan investigasi dan penyelidikan terkait penyebab dan sumber kebakaran.

“Saya pastikan Pemkab gerak cepat, kita tidak tunggu-tunggu lagi. Kita tahu betul kondisi pedagang saat ini. Besok semua penanganan sudah akan berjalan,” pungkas Mian. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: