HONDA

Tabung Gas Melon Gratis Dinanti Warga

Tabung Gas Melon Gratis Dinanti Warga

 

BENGKULU  - Menghadapi bulan suci Ramadan, kebutuhan akan tabung gas elpiji 3 kg atau yang biasa disebut gas melon menjadi vital. Khususnya bagi kalangan emak-emak, yang memiliki ketergantungan tinggi terhadap keberadaan gas melon.

Terlepas ada atau tidaknya ketersediaan stok barang di tingkat pangkalan, tak salah jika kemudian warga menanti realisasi pemberian tabung gas melon gratis sebagaimana terlontar saat kampanye Gubernur Bengkulu beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, pascadilantik Februari 2021 lalu belum juga ada ada tanda - tanda realiasi program berjalan.  Warga tentu saja berharap program terlaksana, terlebih bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Kebutuhan akan tabung gas melon, jelas meningkat.

"Katanya tabung gas melon gratis. Semoga pemerintah tidak hanya janji," harap Martini, salah satu penjual gorengan sekaligus warga Kota Bengkulu. Harapan realisasi janji, juga diutarakan Yeyen, warga Kota Bengkulu lainnya.  Dia sangat berharap, program gas melon gratis terealisasi.

Pertamina Tak Ada Kuota Gratis

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Hj. Baidari Citra Dewi, SH saat dihubungi, menyampaikan fakta bahwa Pertamina tak mempunyai kuota pemberian gas melon subsidisi secara gratis.

"Saya sudah hubungi dan konfirmasi ke Pertamina. Mungkin program pak gubernur itu di luar Pertamina. Sedangkan subsidi (Pertamina) saja terbatas.  Pertamina waktu kita tanya, tidak ada untuk program itu (gas melon gratis, red). Tidak ada sama sekali. Ini yang perlu digaris bawahi," jelas Baidari.

Bagi Baidari, wajar jika masyarakat menagih janji. Karena program itu sudah dijanjikan, sehingga menurutnya juga tidak ada salahnya apabila janji itu direalisasikan. (oce)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: