HONDA

Waspada Minyak Tanah Oplosan Beredar

Waspada Minyak Tanah Oplosan Beredar

 

BENGKULU - Ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat Bengkulu. Untuk lebih berhati-hati saat membeli minyak tanah karena dikhawatirkan sudah dioplos atau dicampur. Akibatnya bisa fatal seperti dialami keluarga Irman Jaya di Desa Pelajau Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Mengalami luka bakar cukup serius lantaran lampu teplok yang diisi dengan minyak tanah meledak saat akan digunakan.

Dikatakan Irman keluarga korban ledakan minyak tanah ini, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat malam (16/4) sekitar setelah salat magrib. Saat itu korban yang adalah kakaknya hendak menghidupkan lampu teplok di rumahnya. Tiba-tiba lampu tersebut meledak lalu mengenai badan korban. Sehingga menyebabkan korban harus dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara karena luka bakar . Sampai saat ini sang kakak masih menjalani perawatan

"Diperkirakan minyak tanah di dalam lampu teplok ini sudah di oplos, hingga lampu tersebut meledak dan menyambar kakak saya. Luka yang paling parah di bagian kakinya," kata Irman.

Untuk itu Irman berharap, mewakili keluarga agar aparat penegak hukum yaitu pihak kepolisian khususnya Polres Bengkulu Tengah dapat mengusut dugaan adanya minyak tanah oplosan yang beredar di tengah masyarakat. Supaya tidak ada lagi korban seperti yang dialami keluarga mereka.

"Tolong beri tindak tegas kepada pengedar pengecer minyak tanah oplosan yang beredar di tengah masyarakat. Khususnya di Bengkulu Tengah. Mohon bantuannya untuk biaya pengobatan korban karena korban merupakan keluarga tidak mampu," harapnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: