HONDA

  5.256 Kuota PPPK Diusulkan, Ini Sebarannya di Provinsi Bengkulu

  5.256 Kuota PPPK Diusulkan, Ini Sebarannya di Provinsi Bengkulu

 

BENGKULU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu mengusulkan 5.256 kuota Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) se Provinsi Bengkulu. Usai menerima rincian usulan kuota  yang disampaikan pemda di 10 Kabupaten/Kota.

Kendati demikian, untuk kuota ini belum final karena menunggu kuota resmi yang disetujui dari Kemenpan RB. Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti mengatakan masih menunggu keputusan atas pengusulan kuota untuk PPPK itu. "Usulan ini belum final ya, untuk kuotanya bisa saja berkurang 100 sampai 200 orang," kata Diah.

Dijelaskannya, dari 10 Kabupaten/Kota, hanya Kabupaten Bengkulu Selatan yang tidak mengajukan kuota PPPK. Untuk Pemprov Bengkulu mengajukan 586 kuota, Kabupaten Bengkulu Utara 581, Rejang Lebong 968, Kaur 641, Kabupaten Seluma 1.074. Mukomuko 784, Kepahiang sebanyak 50, Lebong 262 dan Bengkulu Tengah 93.

Sedangkan untuk tenaga formasi CPNS Pemprov Bengkulu rinciannya sebanyak tenaga kesehatan sebanyak 23 orang serta tenaga teknis 36 orang. "Untuk guru agama sebelumnya diusulkan sebanyak 33 orang melalui PPPK namun belum mendapatkan kejelasan," imbuh Diah.

Berdasarkan informasi dari pemerintah pusat pelaksanaan tes CPNS dan PPPK dimulai pada Mei hingga Juli 2021.  Untuk itu, pihaknya meminta agar masyarakat yang ingin ikut serta dalam seleksi CPNS dan PPPK untuk mempersiapkan diri. Serta persyaratan yang diperlukan nanti.

"Bila nanti sudah ada kepastian info rekruitmen CPNS dan PPPK. Pasti nya akan kita sampaikan secara terbuka melalui media massa, maupun website BKD," tukasnya. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: