HONDA

Meresahkan, Razia Satpol PP Sasar Gepeng dan Manusia Silver

Meresahkan, Razia Satpol PP Sasar Gepeng dan Manusia Silver

 

BENGKULU -  Maraknya kemunculan Gelandangan, Pengemis (Gepeng) serta manusia silver di Kota Bengkulu saat ini sudah meresahkan masyarakat. Menyikapi ini, Satpol PP Kota Bengkulu rutin menggelar razia dengan sasaran gepeng dan manusia silver yang ada di setiap persimpangan lampu merah.

"Kita akan terus melakukan razia terhadap gepeng dan manusia silver. Beberapa waktu lalu kami melakukan razia terhadap gepeng. Penghasilannya hampir sama dengan orang yang bekerja di kantoran,” kata Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Yurizal.

“Apalagi ada anak kecil yang ikut menjadi manusia silver, kalau terjadi apa-apa di jalan siapa yang bisa bertanggung jawab," tambahnya.

Belum lagi lanjut Yurizal, keberadaan anak punk yang dianggap sudah mengganggu kenyamanan masyarakat. Bahkan ada terkadang yang meminta secara paksa. Pelanggaran ini sama seperti melanggar ketertiban umum. Dan rata-rata gepeng dan manusia silver berasal dari Kota Bengkulu.

“Kalau tidak diberi uang ada yang marah. Mereka sering kita razia. Kita beri nasehat dan binaan. Kalau nanti masih juga seperti itu. Kita akan beri tindakan yang tegas,” demikian Yurizal. (cw1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: