HONDA

Kemenag Kota Bengkulu Ajak RA dan MI Ikut Lomba Adzan Virtual

Kemenag Kota Bengkulu Ajak RA dan MI Ikut Lomba Adzan  Virtual

 

BENGKULU - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu ikut menyambut baik lomba Azan virtual gelaran Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB), Rakyat Bengkulu Online, dan RB Organizer. Lomba azan ini merupakan salah satu event pada Spirit Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19, selain lomba foto dan video protokol kesehatan saat Ramadan. (selengkapnya baca koran RB atau akses rakyatbengkulu.com).

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya lomba adzan ini. Sekarangkan anak-anak banyak di rumah dengan adanya lomba ini semoga saja dapat mengisi kegiatan dengan bermanfaat. Salah satu cara untuk mengupgrade diri,”kata Kepala Kemenag Kota Bengkulu Zainal Abidin.

Pengiriman karya video adzan sudah dimulai sejak tanggal 21 April kemarin hingga 9 Mei nanti. Adapun format video yakni video berdurasi maksimal 7 menit, boleh menggunakan kamera DSLR, pocket kamera, handycam, mirroless atau smartphone, resolusi video yang disarankan adalah 720p atau 1080p, pengambilan gambar menggunakan single kamera statis dalam satu posisi, hasil rekaman audio visual harus terlihat dan terdengar jelas, dan yang terakhir tidak boleh diedit atau dubbing.

“Kita imbau siswa khusunya anak-anak yang bersekolah dibawah naungan Kemenag Kota Bengkulu baik itu RA setingkat TK/PAUD atau MI setingkat SD untuk mengikuti lomba adzan ini. Gunanya, untuk mengisi kekosongan waktu dan mengasah keahlian,” ajak Zainal. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: