HONDA

Hadir di Kaur, Pasar Murah Disperindag Provinsi Bengkulu Diserbu Warga

Hadir di Kaur, Pasar Murah Disperindag Provinsi Bengkulu Diserbu Warga

 

KAUR – Pasar murah gelaran Pemprov Bengkulu melalui Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu hadir di Kabupaten Kaur. Setelah Kepala Dinas Perindag Sisardi, S.Pd. MM, Kamis pagi (29/4), secara resmi membuka Pasar Murah Ramadan 1442 H/2021 M di Desa Padang Leban kecamatan Tanjung kemuning, pasar murah yang dikemas dalam bentuk bazar langsung diserbu warga setempat.

Harga yang ditawarkan di pasar murah gelaran Disperindag Propinsi Bengkulu ini bekerjasama dengan distributor bahan pokok serta, relatif lebih murah. Meski ramai diserbu warga, pada masa New Normal ini dikatakan Sisardi, pihaknya selalu mengimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu juga dengan adanya kegiatan pasar murah ini, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat pra sejahtera dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok. Dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasar dalam bulan puasa dan jelang lebaran Idul Fitri. Dilihat dari antusias masyarakat dengan menyerbu kebutuhan bahan pokok, berharap kegiatan pasar murah ini bisa diselenggarakan bukan hanya di hari besar seperti bulan Ramadan ini saja, namun di hari biasa dapat juga digelar

"Pasar murah ini merupakan agenda rutin masa pemerintahan Gubernur Rohidin Mersyah ini. Diharapkan dapat membantu warga, khususnya warga Desa Padang Leban, untuk dapat memenuhi barang pokok,” kata Sisardi.

Selain harapan diatas, lanjut Sisardi, dengan digelarnya pasar murah ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan kemitraan antara pengusaha besar dengan usaha kecil dan menengah. Lalu memperkenalkan produk usaha mikro kecil dan menengah, serta meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri.

“Pada kesempatan ini Pemerintahan Provinsi Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada para distributor dan pelaku usaha kecil dan menengah yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan pasar murah ini, dengan memberikan harga yang sangat relatif murah,” tutup Sisardi. (dev/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: