HONDA

Kasus Covid-19 di Kota Bengkulu Melonjak, Dewan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

Kasus Covid-19 di Kota Bengkulu Melonjak, Dewan Ingatkan Prokes Jangan Kendor

 

BENGKULU – Aktivitas ekonomi tetap harus berjalan meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Karena itu pasar tetap dibuka termasuk pasar tumpah Ramadan tetap diizinkan untuk digelar. Namun mengingat kasus Covid-19 di Kota Bengkulu masih terus bertambah maka Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Marliadi mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) jangan kendor.

“Kita tidak tahu siapa yang terkena Covid-19 karena ada yang tidak bergejala. Karena Covid-19 ini masih ada, kita berharap juga agar masyarakat ketika beraktivitas di luar rumah baik di pasar, supermarket dan mall untuk tetap menjaga protokol kesehatan, “ kata Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Marliadi.

Untuk memastikan agar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini tetap dipatuhi, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan, maka Marliadi meminta agar Pemkot Bengkulu melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yaitu Satpol PP dan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag), untuk tetap mengontrol aktivitas di pusat keramaian, termasuk di pasar.

"Kita minta pihak Satpol PP dan disperindag untuk kontrol pedagang. Jika ada yang mengabaikan prokes tolong tegur mereka. Kalau sudah terlalu ramai beri jarak agar tidak terjadi penumpukan. Ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan kasus Covid-19 di Kota Bengkulu," imbuh Marliadi. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: