HONDA

Sepanjang April, Ada 504 Warga Kota Bengkulu Terpapar Covid-19

Sepanjang April, Ada 504 Warga Kota Bengkulu Terpapar Covid-19

 

BENGKULU - Angka kasus positif Covid-19 di Kota Bengkulu melonjak. Jika Maret lalu kasus positif Covid-19 ditemukan sebanyak 169 kasus, namun selama April ini kasus warga Kota Bengkulu terpapar Covid-19 ada 504 orang. Terbaru hari ini (29/4) terdapat kasus baru sebanyak 15 kasus positif Covid-19 di Kota Bengkulu.

"Angka kenaikan kasus Covid-19 ini cukup signifikan. Bulan Maret lalu hanya 169 tapi bulan April ini baru masuk bulan keempat sudah 504 kasus positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu Susilawati.

Jumlah total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bengkulu ada 3.233 kasus. Dengan 15 kasus baru, yaitu  5 orang dari Kecamatan Sungai Serut, 3 orang dari Kecamatan Gading Cempaka, 3 orang dari Kecamatan Ratu Agung, 2 orang dari Kecamatan Selebar, 1 orang dari Kecamatan Ratu Samban, 1 orang dari Kecamatan Muara Bangkahulu. Selain kasus positif yang bertambah, kasus sembuh pun juga bertambah.

Hari ini ada 34 orang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah kasus sembuh menjadi 2.726 kasus dari jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Tidak ada kasus meninggal dilaporkan hari ini, total kasus meninggal tercatat sebanyak 23 kasus,

"Kita sudah lakukan sosialisasikan kepada masyarakat, sudah kita beri tahu kepada masyarakat soal Covid-19 ini dalam upaya menekan dan mengendalikan kasus. Tinggal masyarakat lagi bagaimana mereka menerapkan protokol kesehatan dengan baik atau tidak," beber Susilawati. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: