HONDA

KPU Kaur Masih Menunggu Jadwal Pasti Pelantikan Bupati Kaur

KPU Kaur Masih Menunggu Jadwal Pasti Pelantikan Bupati Kaur

 

KAUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur masih menunggu kepastian jadwal pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kaur terpilih. Menunggu jadwal pasti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Pada intinya kami dari KPU sudah melaksanakan tahapan pilkada 2019-2020. Hasilnya memang sesuai dengan keputusan MK bahwa pasangan Lismidianto dan Herlian Muchrim yang meraih suara terbanyak itu ditetapkan sebagai calon terpilih," kata Komisioner KPU Irpanadi, S.Ikom.

Setelah tahapan penetapan Bupati-Wakil Bupati Kaur terpilih, KPU Kabupaten Kaur telah menyampaikan usulan pelantikan ke pimpinan DPRD Kabupaten Kaur agar disampaikan ke Gubernur untuk diteruskan ke Kemendagri RI.

"Kita belum dapat info pasti terkait jadwal pelantikan. Yang perlu diketahui masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2015-2021 itu berakhir di tanggal 21 Mei 2021, mungkin saja pelantikan dilaksanakan saat bersamaan bupati lama mengakhiri jabatannya atau pelantikan dilaksanakan di bulan Juni atau bulan Juli paling lambat," tambah Irpanadi. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: