HONDA

Rumah dan Warung Manisan Ludes, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

Rumah dan Warung Manisan Ludes, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

 

TERAMANG JAYA - Satu unit rumah dan warung manisan, Selasa malam (11/5) sekitar pukul 21.15 WIB ludes dilahap sijago merah. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik Zairi (64) warga Desa Pernyah Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menderita kerugian materil mencapai Rp 500 juta.

Selain 1 unit motor, tidak ada harta benda maupun surat-surat berharga korban yang berhasil diselamatkan. Termasuk isi warung manisan milik korban, turut ludes terbakar. Hingga berita ini diturunkan polisi belum dapat memastikan penyebab kejadian. "Polsek Teramang Jaya masih melakukan penyelidikan asal mula adanya api, sehingga terjadi kebakaran. Personel di lapangan sudab mengamankan TKP, dengan memasang police line," kata Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kasubbag Humas, AKP. Anwar Efendi.

Kronologis kejadian, menurut keterangan pemilik rumah, sekitar pukul 21.00 WIB, ia tengah duduk di rumah tetangganya, yang berada di depan rumahnya di seberang jalan. Saat asyik mengobrol, tiba -tiba melihat api dari ruang tengah yang sudah membakar sofa di rumahnya. Pemilik rumah meminta tolong kepada warga untuk berusaha memadamkan api, dengan menarik sofa. Akan tetapi upaya tersebut tidak berhasil. Sehingga api pun dengan cepat langsung membesar dan menjalar, membakar rumah dan warung manisan.

"Karena sebagian rumah, semi permanen, yang terbuat dari kayu, sehingga pemilik rumah tidak sempat mengeluarkan barang-barang berharga miliknya. Hanya sepeda motor yang dapat dikeluarkan. Seluruh barang, surat-surat berharga, uang dan yang lainnya habis terbakar. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB, setelah mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian," demikian Anwar. (hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: