HONDA

Bayi Berumur Tujuh Bulan Tanpa Anus, Butuh Uluran Tangan untuk Operasi

Bayi Berumur Tujuh Bulan Tanpa Anus, Butuh Uluran Tangan untuk Operasi

 

KAUR - Siapa yang tidak tersentuh hatinya mengetahui bayi berumur Tujuh Bulan lahir tanpa Anus. Ditambah lagi bayi tersebut lahir dari pasangan suami istri yang sederhana. Arsa Oktavia lahir pada tanggal 3 Oktober 2020, bayi perempuan ini anak dari pasangan suami istri Durian Jayadi dengan Herni Juita warga Desa Geramat Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur. Saat ini sangat membutuhkan bantuan dari para darmawan.

Sungguh tidak terbayang cobaan yang diterima Durian Jayadi ayah kandung Arsa, setelah tiga hari lahir baru ia mengetahui ternyata sang buah hatinya tanpa anus. Ternyata cobaan pasangan suami istri ini kembali datang setelah beberapa bulan kemudian, setelah Herni Juita Ibu kandung Arsa mengetahui anaknya tersebut mengalami gangguan pengelihatan.

"Sekitar tiga hari lahir baru saya tahu yang dialami anak saya (lahir tanpa anus). Selain itu hingga saat ini anak kami juga belum bisa melihat," Sampainya.

Sedikit meringankan beban pasangan suami istri Durian Jayadi dengan Herni Juita, setelah Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Sosial membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Muhammad Husein Palembang sehingga dilakukan operasi.

Operasi tersebut baru operasi pertama, dilakukan pembuatan pembangunan di perut bagian samping. Sedangkan operasi kedua kalinya akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang yang akan membutuhkan pembiayaan cukup besar, dengan demikian Durian Jayadi mengharapkan bantuan dari semua pihak.

"Kami sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak. Kepada pemerintah saya mengharapkan untuk melanjutkan operasi kedua yang akan dilakukan pada bulan Juni mendatang," harap Durian. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: