HONDA

Pendaftaran CASN Dibuka Akhir Mei

Pendaftaran CASN Dibuka Akhir Mei

JAKARTA – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) bakal dibuka pada akhir Mei. Tahun ini pendaftaran tidak hanya diperuntukkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tetapi juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

”Seleksi PPPK ini kami selenggarakan dengan berpegangan pada dua kata kunci, yakni profesional dan siap pakai,” ujar Plt Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Katmoko Ari Sambodo dalam rapat persiapan CASN beberapa waktu lalu.

Kemen PAN-RB juga sudah membeberkan formasi yang banyak dibuka pada seleksi CPNS dan CPPPK tahun ini. Melalui akun Instagram Kemen PAN-RB, formasi itu terdiri atas instansi pusat dan daerah. Untuk CPNS di instansi pusat, formasi terbanyak adalah penjaga tahanan, analis perkara peradilan, pemeriksa, analis hukum pertanahan, dan perawat. Untuk tingkat provinsi, formasi CPNS 2021 dibagi menjadi dua kategori. Yaitu, formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. (mia/c14/ttg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: