HONDA

Masyarakat Tanam Pisang di Jalan Rusak, Edwar Samsi: Segera Percepat Perbaikan

Masyarakat Tanam Pisang di Jalan Rusak, Edwar Samsi: Segera Percepat Perbaikan

 

BENGKULU - Resah dengan kondisi jalan yang sudah cukup lama rusak dan tak kunjung diperbaiki pemerintah, warga Kabupaten Kepahiang melakukan aksi dengan menanam pohon pisang di jalan rusak. Sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

Aksi tersebut dilakukan masyarakat di Jalan Abu Hanifah tidak jauh dari terminal Kepahiang, Minggu (23/5) siang. Mengetahui aksi masyarakat ini, anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi angkat bicara.

Selaku anggota DPRD, dirinya turut menyesalkan kondisi jalan rusak serta lambat ditangani oleh pemerintah. Sehingga masyarakat sampai melakukan aksi tersebut.

"Kita turut menyesalkan kondisi seperti ini lamban ditangani. Padahal ini jalan lintas yang selalu menjadi akses utama masyarakat. Dengan kondisi jalan seperti ini, tentunya dapat menggangu pengguna jalan bahkan dapat menyebabkan laka lantas," sesalnya.

Atas aksi warga tersebut, Politisi PDI Perjuangan ini juga langsung bereaksi cepat dengan menghubungi Gubernur Bengkulu, Dinas PUPR serta pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan kondisi jalan yang saat ini dikeluhkan masyarakat.

Menurut Edwar, pihak terkait setelah dia hubungi siap melakukan penanganan terhadap kondisi jalan. Dengan catatan kewenangan perbaikan ada di Pemerintah Provinsi Bengkulu atau status jalan rusak itu merupakan jalan provinsi. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: