HONDA

Awasi Anak saat Gunakan Gadget, Boleh Viral Asal Positif

Awasi Anak saat Gunakan Gadget, Boleh Viral Asal Positif

 

BENGKULU - Beberapa waktu lalu dunia pendidikan sempat digegerkan dengan video TikTok ujaran kebencian terhadap Palestina yang diunggah seorang pelajar. Bahkan akibat ulahnya, pelajar SMA ini sampai harus keluar dari sekolah.

Menanggapi peristiwa itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti mengingatkan bahwa harus berhati-hati dalam menggunakan teknologi dan media sosial. Saat ini, rata-rata semua orang sudah memiliki handphone dan media sosial. Tak menutup kemungkinan mereka bisa jadi mengikuti idolanya agar terkenal tanpa memikirkan baik buruk nya.

"Kita tidak tahu apa yang mereka lakukan saat menggunakan handphone. Apalagi anak-anak SMP pasti masih puber. Untuk itu mereka anak-anak masih bawah umur harus diawasi orang tua ketika sedang menggunakan handphone," kata Rosmayetti.

Selain itu, Rosmayetti meminta orangtua membatasi waktu anak-anak menggunakan gadget/handphone. Untuk mencegah kejadian di Bengkulu Tengah itu terulang kembali.

"Anak-anak sekarang udah pintar-pintar semua main handphone. Kadang kita yang sudah tua saja tidak paham main media sosial. Tidak salah kalau mereka ingin terkenal tapi cari cara yang positif," imbuh Rosmayetti. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: