HONDA

Vaksinasi Lansia Masih Rendah, di Kota Bengkulu Baru 15,52 Persen

Vaksinasi Lansia Masih Rendah, di Kota Bengkulu Baru 15,52 Persen

 

BENGKULU - Capaian vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) di Kota Bengkulu baru 15,52 persen. Meksipun mengalami kesulitan dalam menangani vaksinisasi terhadap para lansia ini, namun pihak Dinas Kesehatan Kota Bengkulu masih terus menggeber capaian vaksinasi untuk lansia ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan, untuk vaksinasi massal terbagi menjadi beberapa sektor sasaran. Setiap capaian sasaran masing-masing berbeda. Untuk sektor sasaran tenaga kesehatan, capaian vaksinasi sudah mencapai 93,71 persen, sasaran pelayanan publik sudah mencapai 66,05 persen, dan untuk Lansia baru mencapai 15,52 persen.

"Kalau dari sektor yang lain itu angka persentasenya hampir sempurna. Kita mengalami kesulitan terhadap lansia ini. Para lansia ini mengalami kendala dalam pendampingan, transportasi. Itu yang menjadi hambatan kita dalam menangani vaksinasi lansia," beber Susilawaty

Lanjut Susilawaty, kita juga sudah diingatkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Zulkarnain Teuku. "Kita diminta untuk memaksimalkan anggaran refocusing dalam penanganan Covid-19 jangan sampai penanganan kami tidak maksimal," pungkasnya. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: