HONDA

Sebelum Kadaluwarsa, Dinkes Kabupaten/Kota Diminta Jemput Bola Vaksinasi Lansia

Sebelum Kadaluwarsa, Dinkes Kabupaten/Kota Diminta Jemput Bola Vaksinasi Lansia

 

BENGKULU - Progam vaksinasi dari Pemerintah Pusat merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19. Namun hingga saat ini termasuk di Provinsi Bengkulu sendiri program vaksinasi terkhusus bagi lanjut usia (lansia) yang ada di Provinsi Bengkulu, masih sangat rendah.

Untuk itu Pemprov Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu meminta seluruh dinas kesehatan yang ada di kabupaten maupun kota untuk segera mengebut vaksinasi terutama untuk sasaran lansia ini.

"Kita minta untuk vaksinasi lansia ini di kebut agar program vaksinasi benar-benar bisa terjalankan. Setidaknya dengan percepatan vaksinasi kita dapat masuk dalam 20 Provinsi capaian vaksinasi terbaik. Selama ini kita masih dalam urutan tiga puluhan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, Jumat (28/5).

Selain itu, Herwan menambahkan percepatan vaksinasi dilakukan agar stok vaksinasi yang saat ini ada di kabupaten dan kota tidak mendekati tanggal expired. "Kalau expired date Alhamdulillah sampai sekarang selalu terjaga. Ya kita selalu mengingatkan dan kita antisipasi jangan sampai ada yang expired date," terang Herwan.

"Dengan cara tentu kita harus menjadwalkan layanan vaksin yang kemudian memperhatikan tanda kedaluwarsanya. Sebelum tanggal kadaluwarsa vaksin ini harus sudah dilakukan penyuntikan. Makanya kita minta setiap kabupaten/kota untuk segera jemput bola," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: