HONDA

Pencairan Gaji ke-13 ASN di Kaur Tunggu Instruksi

Pencairan Gaji ke-13 ASN di Kaur Tunggu Instruksi

KAUR – ASN di jajaran Pemkab Kaur akan kembali mendapatkan tambahan penghasilan berupa gaji ke-13. Saat ini Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur telah menyiapkan dana Rp 13,5 miliar untuk mencairkan gaji ke-13. Namun para ASN perlu bersabar sebentar karena BKD masih menunggu instruksi untuk pencairan gaji tersebut.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kaur, Alian Suhadi  mengakui gaji ke-13 untuk para ASN ini telah disiapkan. Hanya saja untuk pencairan masih menunggu. Dia menambahkan,  ASN di jajaran Pemkab Kaur tidak perlu risau dan takut gaji ke-13 tidak cair. Hanya saja, seluruh ASN diminta untuk bersabar.

Menurut Alian, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyerahkan berkas untuk persetujuan dari Wabup Kaur untuk pencairan hak ASN itu ke rekening masing-masing ASN. "Apa yang kita hasilkan dari kesabaran itu akan terasa lebih bermakna. Kita harapkan para ASN sabar sebentar," harapnya.

Alian juga memastikan anggaran gaji ke-13 para ASN saat ini sudah ada di rekening kas daerah Kabupaten Kaur. Pihaknya melalui bank daerah tinggal mencairkan ke rekening setiap ASN. Dijelaskannya, saat ini tidak ada kendala lagi untuk dilakukan pencairan.

"Kalau sudah keluar instruksi untuk pencairan, akan kita cairkan kepada OPD   yang telah mengajukan berkas pencairan ke BKD.  Melalui berkas itu nanti kita cairkan ke rekening setiap ASN," bebernya. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: