HONDA

Sampah Jadi Penyebab Banjir, Dewan Kota Ingatkan Dinas Lingkungan Hidup

Sampah Jadi Penyebab Banjir, Dewan Kota Ingatkan Dinas Lingkungan Hidup

 

BENGKULU - Banjir masih menjadi permasalahan di Kota Bengkulu. Terlebih saat musim hujan, warga Kota Bengkulu diliputi perasaan cemas rumah akan kebanjiran. DPRD Kota Bengkulu melalui Komisi II mengingatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu agar fokus menangani persoalan banjir yang disebabkan tersumbatnya drainase akibat tumpukan sampah.

Ketua Komisi II Indra Sukma Samosir mengatakan, banjir masih menjadi permasalahan yang menakutkan di Kota Bengkulu. Saat musim hujan, banjir kerap menggenangi beberapa wilayah yang memang menjadi daerah rawan banjir.

"Kami berharap agar pemerintah khususnya OPD teknis dapat lebih kreatif lagi. Karena sejauh ini banjir masih terus terjadi. Ini sebagian besar diakibatkan karena sampah," kata Indra.

Selain itu, Indra juga menyarankan agar Dinas Lingkungan Hidup membuat road map penanganan sampah secara komprehensif. "DLH kumpulkan data dan bekerja by data. Buat road map penanganan sampah secara profesional sehingga jelas alur kerja menuntaskan persoalan sampah ini dimulai dari mana," tukas Indra.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu juga diminta untuk menambah tenaga penyapu jalan. Tujannya agar disetiap jalan protokol terlihat bersih. Terkhusus di Betungan, Kampung Melayu, Dewan Kota Belum melihat disana ada penyapu jalan. (cw1/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: