HONDA

Sudah Dianggarkan, Gaji 13 ASN di Kepahiang Belum Cair

Sudah Dianggarkan, Gaji 13 ASN di Kepahiang Belum Cair

 

KEPAHIANG – Kendati sudah dialokasikan dalam APBD 2021, namun gaji 13 bagi seluruh ASN Pemkab Kepahiang belum juga dicairkan hingga saat ini. Pemkab Kepahiang pun mengklaim sudah tidak ada kendala lagi dalam proses pencairan gaji 13 tersebut.

Tak kunjung diterimanya gaji 13, dikeluhkan sebagian besar ASN Pemkab Kepahiang. Mareka sudah sangat berharap gaji tersebut cair dalam minggu ini. Pasalnya ASN di beberapa daerah lain termasuk ASN Kementerian dan Polri serta TNI sudah bisa menikmati gaji 13.

“Kalau informasinya bulan ini, dan kalimat tersebut sudah terdengar sejak bulan lalu. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai pencairan gaji 13 ini. Padahal sebentar lagi tahun ajaran baru, dan anak-anak sudah harus registrasi kembali masuk sekolah,” keluh salah satu ASN yang enggan ditulis namanya.

Disisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM ketika dikonfirmasi mengaku pada dasarnya tidak ada kendala lagi dalam proses pencairan gaji 13. Hanya saja memang ada beberapa dokumen lagi yang masih harus dilengkapi dari beberapa usulan OPD yang masuk ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang. “Kalau memang ada beberapa dokumen dari usulan OPD yang masih perlu dilengkapi, ya itu hal yang wajar,” beber Zamzami.

Ditanya sudah berapa OPD yang menyampaikan usulan pencairan gaji 13, Zamzami mengaku belum mengetahui pastinya. Pasalnya BKD Kabupaten Kepahiang belum menyampaikan sudah berapa OPD yang menyampaikan usulan pencairan dan kendala apa saja yang dihadapi sehingga belum cair gaji 13 tersebut.

“Untuk proses pencairan seluruhnya di BKD Kabupaten Kepahiang. Saya kurang begitu hafal sudah berapa OPD yang menyampaikan usulan pencairan. Dalam waktu dekat ini kita akan koordinasikan dengan BKD mengenai kendalanya,” bebernya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala BKD Kabupaten Kepahiang, Damsi A. S.Sos belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi via telepon selularnya, yang bersangkutan belum memberikan respon.(sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: