BANNER KPU
HONDA

Jalan Lintas Ketahun – Napal Putih Ambles di Bengkulu Utara

Jalan Lintas Ketahun – Napal Putih Ambles di Bengkulu Utara

 

KETAHUN – Jalan lintas Ketahun – Napal Putih tepatnya di Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun amblas. Amblesnya jalan hingga turun sekitar 30 cm tersebut terjadi Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB dan terancam putus total.

Data terhimpun RB, amblesnya jalan tersebut lantaran di bawah bagian jalan terdapat gorong-gorong aliran sungai yang membelah badan jalan. Gorong-gorong tersebut jebol hingga membuat jalan amblas 30 cm dan kemungkinan akan terus anjlok jika memang tidak ditangani segera.

Kemarin warga bergotong royong dengan menimbun jalan tersebut dengan tanah dan batuan agar bisa tetap dilintasi kendaraan. Namun memang penanganan ini tidak akan bertahan lama apalagi jalan tersebut adalah jalan yang memang banyak dilalui kendaraan meskipun bukan jalan satu-satunya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BU Burman, SH menuturkan akan meninjau kondisi jalan tersebut dan akan melaporkan hal tersebut pada Bupati. Termasuk seberapa parah kondisi jalan terkait kemungkinan bisa dilakukan penanganan darurat.

“Kita akan cek kondisi jalan lebih dulu. Nantinya kita akan tentukan penanganan yang akan dilakukan termasuk kondisi jalan apakah memang masih memungkinkan dilintasi atau butuh penanganan darurat,” ujar Burman.

Sekadar mengetahui, jalan yang amblas tersebut adalah salah satu jalan menuju Kecamatan Napal Putih dan Ulok Kupai. Selain memang masih bisa dilalui menuju jalan akses pertambangan batu bara (BB) PT Injatam yang tidak melintasi jalan tersebut.

Namun selain lintas kecamatan, jalan tersebut juga lintas ekonomi masyarakat terutama untuk mengangkut hasil pertanian seperti kepala sawit dan karet. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: