HONDA

Guru Tidak Boleh Mengajar Tatap Muka Jika Belum Divaksin

Guru Tidak Boleh Mengajar Tatap Muka Jika Belum Divaksin

BENGKULU – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Bengkulu pada tahun ajaran 2021/2022 akan digelar secara tatap muka. Agar pelaksanaan KBM tatap muka bisa berjalan lancar, para tenaga pendidik diwajibkan sudah divaksin.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu akan melarang tenaga pendidik yang belum divaksin untuk memberikan pembelajaran secara tatap muka. Dimana realisasi vaksinasi terhadap tenaga pendidik masih diangka 85 persen. BACA JUGA: Bangun Balai Kota di Air Sebakul, Siapkan Rp 58 Miliar

Kepala Disdik Kota Bengkulu, Rosmayetti mengatakan tenaga pendidik atau guru yang melakukan KBM secara tatap muka diwajibkan telah melakukan vaksinasi Covid-19. Sebab jika tenaga pendidik belum divaksinasi dikhawatirkan bisa membawa atau menularkan virus tersebut di lingkungan sekolah.

Dia berharap agar realisasi vaksinasi guru sebelum KBM tatap muka saat digelar nanti sudah mencapai 100 persen. Yang mana beberapa guru belum divaksin itu karena saat proses penyuntikan kemarin tidak lolos dalam screening kesehatan dan ada guru yang masuk dalam kategori tidak bisa menerima vaksin.

“Iya tenaga pendidiknya harus sudah divaksin semua, ini agar pelaksanaan KBM tatap muka di sekolah nanti bisa berlangsung aman dan tidak menimbulkan cluster penyebaran Covid-19,” katanya. BACA JUGA: Patung Kuda Dipindah ke Simpang Masjid Baitul Izzah

Pada tahap awal, penyelenggaran belajar secara tatap muka di sekolah bakal mulai dilaksanakan secara 50 persen saja. Hal ini dilakukan sementara waktu hingga kasus Covid-19 di Kota Bengkulu benar-benar menurun.

Sebanyak 50 persen sisanya masih akan tetap digelar secara daring. Kemudian untuk proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk calon siswa sekolah dasar tetap digelar secara langsung ke sekolah. Alasannya karena saat pendaftaran calon siswa SD, petugas perlu memverifikasi langsung umur yang ingin mendaftar. Sedangkan untuk PPDB SMP, digelar secara online melalui website.

“Untuk yang SD digelar secara langsung, jadi orangtua dan calon siswanya datang ke sekolah langsung, kalau untuk SMP via daring pendaftarannya,” lanjutnya. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu telah memutuskan PPDB tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu mulai dilaksanakan 28 Juni mendatang. Baca Selanjutnya >>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: