BANNER KPU
HONDA

Vaksinasi Masal Serentak di Kabupaten Bengkulu Tengah Sukses, 2.344 Warga Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Masal Serentak di Kabupaten Bengkulu Tengah Sukses, 2.344 Warga Disuntik Vaksin Covid-19

 

BENGKULU TENGAH - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masal serentak diseluruh Puskesmas Bengkulu Tengah bagi Lanjut Usia (lansia) oleh Pemkab Bengkulu Tengah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Tengah, Selasa (15/6), sukses. Dikomandoi Bupati dan Kepala Dinkes Bengkulu Tengah, capaian vaksinasi masal serentak dengan sasaran lansia hari ini melebihi target.

Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, mengatakan vaksinasi masal bagi lansia hari ini serentak dilakukan di kabupaten/kota lainnya dalam wilayah Provinsi Bengkulu termasuk di Bengkulu Tengah. Selain untuk menggeber pencapaian vaksinasi Covid-19, juga dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia.

“Alhamdulillah berjalan sukses, dan lansia di Bengkulu Tengah sangat antusias mengikuti vaksinasi hari ini. Mudah-mudahan capaian ini dapat memenuhi target nasional, dan masyarakat Bengkulu Tengah terhindar dari Covid-19,” kata Ferry yang langsung hadir meninjau vaksinasi masal di Puskesmas Desa Sidodadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah Gusti Miniarti, S.Kep., MH, menambahkan, pelaksanaan vaksinasi masal serentak di Kabupaten Bengkulu Tengah hari ini dapat berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama dan bantuan dari berbagai pihak. Baik OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Tengah, TNI dan Polri

"Kita sangat bersyukur target kita tercapai, dan vaksin yang disebar ke puskesmas semuanya terpakai habis. Dalam hal ini kita berterimakasih dengan seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi masal,” beber Gusti.

Data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Tengah, vaksin yang digunakan untuk vaksinasi masal hari ini adalah vaksin Sinovac. Ada 2.344 warga Bengkulu Tengah hari ini yang disuntik vaksin Covid-19. Rinciannya, yaitu untuk vaksinasi Covid-19 dosis pertama diikuti 2.281 warga Bengkulu Tengah. Terdiri dari 1.202 lansia, 697 petugas pelayanan publik, dan masyarakat umum ada 382 orang. Lalu, yang mengikuti suntik vaksinasi Covid-19 dosis kedua ada 63 orang. Terdiri dari 51 sasaran lansia, dan 12 orang petugas pelayanan publik. (prw/rds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: