BANNER KPU
HONDA

Selamatkan Generasi Millennial, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Adakan Kegiatan Webinar Pendidikan

Selamatkan Generasi Millennial, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Adakan Kegiatan Webinar Pendidikan

 

BENGKULU - PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menunjukkan kepeduliannya kepada generasi millennial dengan menggelar kegiatan webinar pendidikan pada hari Kamis (17/6). Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari Biddokkes Polda Bengkulu dan Satlantas Polres Bengkulu.

Bertempat di gedung aula Biddokkes Polda Bengkulu, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu menggelar kegiatan webinar ini secara virtual dengan tema “Penanganan Pertama Korban Laka Lantas”. Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan lintas komunitas kepemudaan yang ada di Kota Bengkulu.

Kegiatan ini didukung dan dihadiri oleh Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan Bapak R. Wahyu D.P., SH. MM.Dalam kesempatan yang sama, beliau mengapresiasi dan berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk memberikan perhatian kepada generasi millennial agar lebih berhati-hati ketika berkendara.

Materi pada kegiatan ini dibuka oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Bapak Abdul Haris, SE yang pada pemaparannya mensosialisasikan kepada para peserta tugas pokok dan fungsi dari PT Jasa Raharja, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat memahami prosedur pengurusan santunan asuransi PT Jasa Raharja.

Terselenggaranya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu, dimana mayoritas korban merupakan mereka yang berusia produktif yakni, 16 sampai 30 tahun. Hal tersebut sejalan dengan data yang dipaparkan oleh Kasat Lantas Polres Bengkulu AKP. Kadek Suwantoro, SH, SIK.

Kabiddokes Polda Bengkulu, Kombespol dr. I G.A.A. Diah Yamini Darsika, Sp.THT-KL dan tim turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memberikan materi dan praktik simulasi tentang Penanganan Korban Laka Lantas. Tim Biddokkes Polda Bengkulu secara langsung juga memberikan contoh penerapan BHD (Bantuan Hidup Dasar) bagi korban laka lantas melalui alat bantu boneka peraga (phantom).

Kegiatan ini pun disambut secara positif dan antusias oleh para peserta. Melalui ilmu dari webinar ini, generasi millennial diharapkan mampu memberikan pertolongan pertama yang benar dan tepat bilamana mengalami atau melihat peristiwa kecelakaan, sehingga korban laka lantas dapat ditolong dan selamat dari fatalitas bahkan kematian akibat keterlambatan penanganan.

“Jadi tidak ada lagi yang kalau lihat korban kecelakaan di jalan malah ambil foto untuk selfie dan tidak membantu ya!”, tutup Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu. (rls/humas jr).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: